Senin, 21 Oktober 2013

Prospek Kerja Teknik Elektro

Prospek Kerja Teknik Elektro memiliki kelebihan tersendiri, salah satunya adalah lapangan pekerjaan yang mudah dicari. Seketika ini menjadikan jurusan Teknik Elektro sebagai salah satu jurusan yang paling diminati. Beberapa lapangan pekerjaan dari segala bidang dari Jurusan Teknik Elektro akan diulas sebaik-baiknya disini.

Kelistrikan
Sudah pasti lowongan pekerjaan pada bidang kelistrikan akan menanti para lulusan teknik elektro. Lowongan pekerjaan yang berada di kategori ini ada PLN milik negara, maupun perusahaan telekomunikasi yang biasanya membutuhkan seorang ahli elektro dalam mengembangkan jaringannya dengan memperbanyak tiang-tiang thower penguat sinyal.

Pemerintah
Seperti yang telah disebutkan di atas, PLN merupakan perusahaan listrik negara yang sangat banyak membutuhkan para lulusan elektro. Lalu ada Telkom yang merupakan perusahaan telekomunikasi milik pemerintah yang pastinya akan selalu membutuhkan lulusan teknik elektro setiap saat.

Perusahaan
Banyak perusahaan-perusahaan selain yang telah disebutkan di atas yang memerlukan tenaga sarjana/diploma teknik elektro. Para perusahaan tersebut umumnya membutuhkan orang yang ahli dalam mengawasi atau mengatur sistem kelistrikan pada kantor atau gedung-gedung lain miliknya. Hal ini tentu saja menjadi peluang kerja bagi para lulusan teknik elektro.

jurusan  teknik elektro, prospek teknik elektro

Pendidik
Menjadi seorang guru atau dosen untuk mengajar mata pelajaran/kuliah elektro dapat menjadi salah satu Prospek Kerja Teknik Elektro. Selain itu, anda dapat membuka kursus perbaikan barang-barang elektronik maupun perangkat mobile semacam handphone, laptop dan tablet sebagai pekerjaan mandiri yang pasti sangat menjanjikan.

Telekomunikasi
Berperan sebagai Netwerk Planner / Engineer, Telepon Software Engineer, perancang dan implementor produk produk perangkat keras dan lunak telekomunikasi / internet, konsultan pada berbagai industri yang menggunakan telekomunikasi dan internet, Manajer Proyek Sistem Informasi / Teknologi Informasi, Manajer pengembangan produk dan layanan telekomunikasi.

Banyak lapangan pekerjaan yang diperuntukan bagi sarjana maupun diploma jurusan Teknik Elektro. Dengan kemampuan yang anda miliki untuk mempelajari tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan elektro, maka lapangan pekerjaan apapun dapat anda pilih. Sekian penjelasan tentang Prospek Kerja Teknik Elektro, semoga dapat membantu bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai jurusan teknik elektro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar